Advertising-Branding: Pengertian Billboard dan Fungsi Billboard

HALAMAN UTAMA

Pengertian Billboard dan Fungsi Billboard


Anggun Print, Pengertian Billboard dan Fungsi Billboard

Anggun Print, Sebelum kita melakukan hal yang kita jalankan alangkah baiknya kita mengenal dulu maksud dan tujuan pembikinan Billboard ini
Secara Bahasa Billboard artinya Papan iklan, maksudnya papan berukuran besar dimana papan tersebut diberi tulisan atau gambar muatan iklan, pengumuman atau promosi.

Di Indonesia, billboard punya definisi sendiri, yaitu reklame yang berbentuk bidang dengan bahan terbuat dari kayu, logam, fiberglas, kain, kaca, plastik, dan sebagainya yang pemasangannya berdiri sendiri, menempel bangunan dengan konstruksi tetap, dan reklame tersebut bersifat permanen. Jadi papan iklan di atas toko pun masuk kategori billboard.

Billboard adalah bentuk promosi iklan luar ruang dengan ukuran besar. Bisa disebut juga billboard adalah bentuk poster dengan ukuran yang lebih besar yang diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang.

Billboard termasuk model iklan luar ruang (outdoor advertising) yang paling banyak digunakan. Perkembangannya pun cukup pesat. Sekarang di jaman digital, billboard pun menggunakan teknologi baru sehingga muncullah digital billboard. Ada juga mobile billboard yaitu billboard yang berjalan ke sana ke mari karena di-pasang di mobil (iklan berjalan). Mobile billboard sendiri sekarang sudah ada yang digital mobile billboard.

Fungsi atau Manfaat Billboard sendiri adalah sebagai media promosi untuk menyampaikan pesan yang terkandung dari jenis iklan yang dipasang.
manfaatnya anyara lain
  • Menyampaikan materi iklan
  • Menaikan Penjualan (market)
  • Media Promosi yang paling diminati (pasar)
  • Penempatan iklan yang sesuai dengan media akan memper indah penataan di kota dimana Billboard itu terpasang.
  • Menaikan Pamor si Pengiklan (Bonafid)
Contoh Bisa Anda Kunjungi di situs ini

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Form Order Sebelah Kanan

 
Advertising-Branding © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work